Rp 123

Dilihat : 2815 kali

Solusi terbaik dari PT. BJTI yang menjual unit Cold Storage beserta jasa service dan perawatan cold room chiller freezer di Indonesia, Kami melayani maintenance service di seluruh Indonesia. Keperluan penyimpanan produk bahan baku, produk yang mudah rusak, dll. Kapasitas penyimpanan cold storage mulai dari 10 ton, 20 ton, 30 ton, 40 ton, 50 ton, 60, ton, 70 ton, 80 ton 90 ton hingga 500 ton

BIAYA PEMBUATAN COLD STORAGE JASA SERVICE MESIN COLD STORAGE DI PALOPO

Solusi terbaik dari PT. BJTI yang menjual unit Cold Storage beserta jasa service dan perawatan cold room chiller freezer di Indonesia, Kami melayani maintenance service di seluruh Indonesia. Keperluan penyimpanan produk bahan baku, produk yang mudah rusak, dll. Kapasitas penyimpanan cold storage mulai dari 10 ton, 20 ton, 30 ton, 40 ton, 50 ton, 60, ton, 70 ton, 80 ton 90 ton hingga 500 ton. Untuk menerima produk berkualitas dan energi awet, selain suhu yang cocok, humidity juga membatasi peranan penting. Produk mudah membusuk (tanaman buah, sayur-sayuran, jamur,tanaman hias, tanaman obat), fresh meat,ikan, kudapan manis dan sebagainya yang menerima temperatur tepat namun dengan kelembaban rendah (< 40% RH) menyebabkan produk hortikultura pesat layu, ikan segar, daging dan kudapan manis menjadi tidak lembab, sehingga tak memiliki kekuatan tarik jual.Jika Anda sedang membutuhkan Segera hubungi terhadap tim bjti untuk mendapat spesifikasi ruangan pendingin yang tepat dengan bersaing. Cold storage ialah suatu ruangan yang dirancang sedemikian rupa supaya bisa mempertahankan level temperatur tertentu. Ruang penyimpanan ini diwujudkan dengan tujuan untuk menyimpan berjenis-jenis produk bahan makanan dan lain sebagainya supaya kesegarannya bisa bertahan lebih lama.Penyimpanan khusus ini pada lazimnya dihasilkan menurut keperluan spesifik dan luas bangunan yang tersedia di lokasi. Dengan memaksimalkan luas bangunan yang dapat dihasilkan pada lokasi juga bertujuan supaya pembuatan cold storage bisa memenuhi keperluan. Biasanya pembuatan storage ini diawali dari kuesioner lokasi guna mempertimbangkan bahwa seluruh keperluan penyimpanan beku hal yang demikian bisa diakomodasi di lokasi.
MODEL-MODEL COLD ROOM DAN KEGUNAANNYA
Penyimpanan beku ini memiliki setidaknya empat macam antara lain 1. chilled room,  2. freezer room, 3. blast freezer dan 4. blast chiller. Kedua varian pertama biasanya dihasilkan untuk penyimpanan produk yang memerlukan situasi temperatur tertentu, sementara blast freezer dan blast chiller lebih dimaksudkan untuk mendinginkan produk segera dan menaruhnya dalam level temperatur tertentu.
RUANGAN DINGIN Ragam chilled room lazimnya memiliki kecakapan untuk kondisi suhu low temp. range +1°C sampai dengan +7°C. Storage chilled kayak gini banyak diaplikasikan untuk menaruh bahan makanan segar seumpama sayur-mayur, buah-buahan serta bahan makanan lain yang mempunyai energi bendung kesejukan < 2 bulan (60 hari).
Kecuali itu, Chilled room juga dapat diterapkan pada chilled room ini mengaplikasikan setelan temperature +10 °C untuk menaikan temperature bahan baku fresh itu sebelum masuk ke pengerjaan masak.
RUANGAN BEKUKeadaan temperatur yang dimiliki freezer room ada pada suhu -15°C sampai -20°C. Suhu rendah tersebut, bahan makanan yang umumnya disimpan adalah daging, susu, ikan, keju dan lain sebagainya yang membutuhkan temperatur pada suhu frozen.
BLAST CHILLER Untuk mendinginkan produk yang telah kelar diproses dalam tempo cepat, maka unit pendingin cepat lebih biasa diaplikasikan. Storage ini memiliki kecakapan pendinginan suhu antara +1°C sampai dengan +4°C.
BLAST FREEZER ROOM Storage ini banyak diterapkan pada industri pengolahan makanan dengan kecakapannya mendinginkan bahan baku secara berkisar 4 hingga 5 jam saja. Makanan beku dan makanan olahan dapat disimpan pada temperatur minus20°C sampai dengan -35 derajat Celsius. Selain halnya untuk menyimpan bahan makanan, blast freezer juga blast chiller digunakan untuk mencegah perkembangbiakan kuman, menjaga cita rasa, nutrisi dan kualitas makanan serta mengurangi tingkat kadar air pada makanan agar supaya tahan lama. Tetapi demikian, bahan produk tersebut diletakkan pada kamar yang pantas karenanya kwalitas produk bisa meningkat. Dapat disimpulkan bahwa manfaat dari 4 varian media penyimpanan di atas sama-sama menyimpan produk atau stok dalam keadaan suhu tertentu supaya terjaga kualitasnya.Untuk kondisi yang disesuaikan dengan standar operasi perusahaan yang ideal, maka kwalitas stok serta cold chain produk menjadi lebih maksimal. Note : Cold Chain adalah Rantai dingin yang mengacu pada pengelolaan suhu produk yang mudah rusak (perishable) untuk menjaga kualitas dan keamanan dari titik asal melalui rantai distribusi hingga ke tangan konsumen / end user.
Dengan karakteristik penyimpanan yang diberikan, maka bidang usaha yang banyak memakai media penyimpanan ini yakni perusahaan bidang industri es, perikanan, daging, buah, sayur-sayuran, pengusaha hortikultura, bahan makanan segar yang lain, hingga ke bidang industri farmasi dan obat herbal. Dapatkan RUANGAN PENDINGIN GUDANG PENDINGIN, JASA INSTALASI COLD STORAGE,  DI TIDORE hanya ada di BJTI
 

BIAYA PEMBUATAN COLD STORAGE JASA SERVICE MESIN COLD STORAGE DI PALOPO

Artikel lainnya »